Bangun Kebersamaan dan Kekeluargaan, MTs Negeri 3 Kulon Progo Adakan Character Building

Karanganyar (MTsN3KP) – Character Building merupakan suatu upaya untuk membangun dan membentuk akhlak dan budi pekerti seseorang menjadi baik. Proses pembentukan karakter ini, baik disadari maupun tidak, akan memengaruhi cara individu tersebut memandang diri dan lingkungannya. Hal inilah yang menjadi dasar bagi MTs Negeri 3 Kulon Progo mengadakan kegiatan Character Building dengan tujuan Lawu Park dan Bukit Sekipan, Karanganyar. Hal ini disampaikan Kamad Munji Jakfar, S.Pd.I, M.Pd.I, dalam sambutannya sebelum pemberangkatan kegiatan tersebut pada Sabtu (18/5/2024).

Di sela – sela acara Character Building tersebut juga dilakukan kegitan perpisahan kepada guru dan tendik yang mutasi dan purnatugas. Harapan Kepala Madrasah kepada yang mutasi semoga selalu sehat dan bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan kepada yang purnatugas segala amal yang diabdikan selama ini mendapat balasan dari Allah SWT. “ Kita harus selalu ingat semboyan kita, ‘Bersatu, Bersinergi, Berprestasi’,’’ ujar Munji.

“ Mutasi itu indah, keindahannya adalah kita mendapat wawasan, teman baru, dan memanjangkan jalinan silaturohmi,” ungkap Murgono salah satu guru yang mendapat penempatan tugas baru. (ahs/rdh/don)

3 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Subhanallah ada oleh2 lain yang perlu di ingat “bukan perpisahan yang aku sesalkan tapi pertemuanlah yang aku rindukan” …hehhe bravo utk pak Sukarlan yang sudah di mutasi 7 kali, pak Munji yang pindah ngajar 10x, Bu Endah yang baru di mutasi ini setelah 25 tahun mengabdi di MTsN3KP. N3 mmg istimewa madrasah paling IKHLAS se-Alam semesta guru dan tendiknya Istimewa siswanya membanggakan dunia akhirat kelak aaamiennn

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *