Siswa MTsN 3 Kulon Progo Dapatkan Doorprize Laptop

Kulon Progo (MTsN3KP) – Salah satu siswa MTs Negeri 3 Kulon Progo yakni Sri Nur Wulandari berkesempatan mendapatkan hadiah laptop dalam acara Gerakan Literasi Digital segmen pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Jumat (17/05/2024) pagi.

Acara ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kominfo RI berkerjasama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kulon Progo dan Kementerian Agama Kulon Progo dengan melibatkan pelajar SMP/MTs se-Kulon Progo. Sebanyak 82 SMP/MTs se-Kulon Progo menjadi peserta kegiatan tersebut.

Fitri Astuti, S.Pd selaku guru MTs Negeri 3 Kulon Progo dan salah satu PIC literasi digital di madrasah merasa antusias dengan adanya kegiatan tersebut. “Menurut saya acara seperti ini sangat dibutuhkan bagi masyarat terutama generasi muda di tengah gempuran ancaman hoax dan dampak negatif dari media sosial. Harapannya adanya kegiatan ini dapat mengedukasi peserta dan tenaga pendidikan tentang pentingnya membangun kesadaran digital sesuai dengan tujuan Kominfo RI, “ungkap Fitri.

“Selain itu kegiatan ini dapat memberikan literasi kepada peserta tentang Empat Pilar Literasi Digital, yaitu Kecakapan Digital (Digital Skill), Keamanan Digital (Digital Safety), Budaya Digital (Digital Culture), dan Etika Digital (Digital Ethics). Keempat pilar tersebut dinyatakan penting agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan lebih baik,” tambah Fitri.

Sri Nur Wulandari, salah satu siswa MTs Negeri 3 Kulon Progo merasa senang dengan acara tersebut. “Saya merasa senang sekali. Apalagi saya berkesempatan mengajukan pertanyaan dan mendapatkan hadiah satu buah laptop. Laptop ini bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar saya. Hal ini membuat saya lebih bersemangat lagi dalam belajar dan membuat karya dengan memanfaatkan media sosial dengan bijak dan benar,” tandas Sri. (ftr/don)

1 reply
  1. Ana
    Ana says:

    Semoga siswa paham literasi digital yang membawa manfaat. Punya hp tidak hanyak untuk menuruti hobby tapi untuk hal yang membawa kemanfaatan diri dan orang lain.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *