Tingkatkan Kedisiplinan, TIM Kedisiplinan MTsN 6 Kulon Progo Lakukan Penertiban

Kulon Progo (MTsN6KP) – Menyadari pentingnya kedisiplinan dalam mencapai prestasi akademis dan karakter yang baik, Tim Kedisiplinan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Kulon Progo melakukan langkah-langkah penertiban di lingkungan madrasah, Senin 2 Mei 2024 pagi bertempat di halaman madrasah.

Dalam rangka meningkatkan disiplin siswa-siswinya, Tim Kedisiplinan MTsN 6 Kulon Progo yang dimotori guru Bimbingan Konseling, Pitoyo Atmojo, S.Pd.,  Devy Eka Nurmalasari, S.Pd. dan melibatkan seluruh stakeholder madrasah, termasuk guru serta pegawai melakukan penertiban rambut bagi siswa putra, sebagai bentuk penegakan tata tertib madrasah, serta pembinaan karakter siswa.

Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S. Ag., M.S.I. menyatakan bahwa peningkatan kedisiplinan ini merupakan bagian dari komitmen madrasah dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan siswa secara holistik.”Kedisiplinan merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan suasana belajar yang baik. Dengan adanya penertiban ini, kami berharap dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa,” ungkap Riza.

Sementara itu, salah seorang anggota Tim Kedisiplinan, Pitoyo Atmojo, menambahkan bahwa penertiban ini juga bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, dan rasa patuh terhadap tatatertib dan peraturan madrasah.”Dengan melibatkan seluruh pihak, kami berharap dapat menciptakan budaya kedisiplinan yang kuat di MTsN 6 Kulon Progo,” papar pitoyo.

Kegiatan penertiban kedisiplinan ini mendapat sambutan positif dari seluruh komponen madrasah. Para siswa menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh Tim Kedisiplinan dan berkomitmen untuk patuh terhadap peraturan madrasah.Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan MTsN 6 Kulon Progo dapat menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan belajar yang disiplin dan berkualitas bagi generasi muda. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *