Tingkatkan Semangat Siswa, MIN 1 Kulon Progo Gelar Motivasi

Kulon Progo (MIN1KP) – Dalam rangka meningkatkan semangat siswa kelas VI dalam menghadapi ASPD-BK tahun 2024 MIN 1 Kulon Progo menggelar acara motivasi. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun pada semester dua menjelang ujian kelas VI. Acara yang diikuti oleh siswa dan wali kelas VI dilaksanakan Kamis (16/5/2024) di ruang kelas I MIN 1 Kulon Progo.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat belajar siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian (ASPD-BK). Kepala Madrasah, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa MIN 1 Kulon Progo harus selalu percaya diri dalam menghadapi tantangan.

“Anak-anak harus lebih siap dan percaya diri untuk menghadapi tantangan ke depan dan menaklukkan rasa takut. Jangan pernah biarkan siapa pun menjatuhkanmu. Anak-anak harus terus maju dan semangat dalam menghadapi setiap ujian. Tetaplah semangat dan terus belajar,” ungkapnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ini yaitu Kak Usmudz dari Wirosaban Yogyakarta. Kak Usmudz memberikan lima tips untuk meraih kesuksesan. “Ada lima kunci untuk meraih kesuksesan. Kunci sukses yang pertama adalah perbaiki hubungan baik dengan orang tua dan guru. Yang kedua taat dan hormat kepada orang tua serta guru. Selain itu harus rajin belajar, berdoa, dan yang terakhir sabra,” jelasnya.

Teknik yang Kak Usmudz gunakan dalam menyampaikan motivasi kepada siswa adalah dengan metode sulap dakwah. Jadi dalam kegiatan tersebut banyak permainan-permainan yang dilakukan. (cha/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *