Upacara Harkitnas Kapanewon: Penyuluh Agama KUA Sentolo Petugas Pembaca Doa 

Kulon Progo (KUA Sentolo) – Penyuluh KUA Sentolo, Muh Syamsudin.S.Ag terpilih sebagai petugas doa dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke- 116 pada Senin (20/5/2024) di Lapangan SD Negeri  2 Sentolo.

Hadir sebagai pembina Upacara Panewu Sentolo, Raden Sigit Purnomo.S.IP dan dihadiri oleh jajaran Forkompinkap antara lain dari unsur Polsek, Koramil, ASN, pelajar, pendamping desa, pamong desa se Kalurahan Sentolo.

Dalam kesempatan tersebut Raden Sigit  membacakan amanat dari  Menteri Komunikasi dan Informatika RI. “Pada hari ini kira berada di fase kebangkitan ke- 2 untuk melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi- inovasi dan teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” ujarnya.

Usai upacara, Kepala KUA Sentolo Wildan Isa Ansory.S.H.I.,M.A secara khusus dalam sarasehan mengajak seluruh pegawai KUA mengambil hikmah dari hari kebangkitan Nasional kali ini dengan menjadi pegawai KUA yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, bekerja nyata dan mandiri dengan cara baru penuh inisiatif. Wildan juga mengajak untuk menyelesaikan proses- proses pelayanan masyarakat lebih efesien, transparan, tepat waktu. (cho/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *