Tim Jas Merah MAN 2 Kulon Progo Lolos ke Final LCC Sejarah 2024

Kulon Progo (MAN 2 KP) –  Kabar membanggakan datang dari MAN 2 Kulon Progo. Tim Jas Merah yang terdiri dari Irsyaad Hasanain, Adwa Ghaisani Isnawang, dan Mutiara Nurrohmah, berhasil lolos ke babak final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah tingkat SMA/SMK/MK tahun 2024. Kepastian ini didapatkan setelah tim menerima undangan dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kulon Progo nomor 005/0434, tertanggal 17 Juli 2023.

“Alhamdulillah, tahun ini merupakan tahun kedua bagi MAN 2 Kulon Progo untuk melaju hingga babak final LCC Sejarah,” ungkap Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartingsih, M.Pd. Ia menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh tim Jas Merah dan mengapresiasi kerja keras para siswa dan guru pembimbing.

Lebih lanjut, Hartiningsih juga berpesan kepada tim Jas Merah untuk tetap fokus dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi babak final. “Saya yakin dengan persiapan yang matang, tim Jas Merah dapat meraih hasil yang terbaik di final nanti,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu guru pengampu mata pelajaran sejarah, Sutanti Rini Astuti, S.Pd., mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh tim Jas Merah. Ia mengatakan bahwa tim telah melakukan persiapan yang matang. “Persiapan yang kami lakukan meliputi latihan soal, pendalaman materi sejarah, dan simulasi LCC,” jelas Sutanti Rini Astuti. Ia juga menambahkan bahwa tim Jas Merah memiliki tekad yang kuat untuk meraih prestasi terbaik di LCC Sejarah tahun ini.

Rini juga berharap Tim Jaz Merah MAN 2 Kulon Progo dapat meraih hasil yang terbaik, dan lolos menuju LCC Sejarah tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. “Kami mohon doa restu untuk keberhasilan Tim Jas Merah,” pintanya.

Babak penyisihan LCC Sejarah 2024 diikuti oleh berbagai SMA/MA/SMK se-Kabupaten Kulon Progo. Babak ini dilaksanakan di Ruang Waduk Sermo di Komplek Pemda Kulon Progo, pada Kamis, 11Juli 2024. Final LCC Sejarah 2024 akan dilaksanakan di Exhibition Hall Taman Budaya Kulon Progo, pada Selasa, 23 Juli 2024 esok hari. Tim Jas Merah MAN 2 Kulon Progo akan berlaga melawan tim-tim terbaik dari SMA/SMK/MK lainnya di DIY. (gia/dpj)

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *