Lantik Kasubbag TU, Kakan Wahib Jamil: Jadilah ASN Solutif

Lantik Kasubbag TU, Kakan Wahib Jamil: Jadilah ASN Solutif

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo terus berupaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag diharapkan dapat memberikan solusi atas permasalahan masyarakat yang membutuhkan layanan. Sehingga setiap ASN harus Solutif. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat melantik dan mengambil sumpah H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd.I. sebagai Kasubbag Tata Usaha di Aula Menoreh kantor setempat, Jum’at (7/1/2022) pagi.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Setiap permasalahan masyarakat yang membutuhkan layanan, kita harus berusaha memberikan solusi yang terbaik. Karena itu, jadilah ASN yang solutif,” ujarnya.

Lantik Kasubbag TU, Kakan Wahib Jamil: Jadilah ASN Solutif

“Garda terdepan dari layanan kita ada di front office. Ini merupakan wajah dari instansi kita. Maka petugas front office dari masing-masing satker dan unit kerja haruslah kita tempatkan pegawai yang responsif terhadap pengguna layanan,” imbuh Kakan.

Lebih lanjut Wahib Jamil mengatakan bahwa ke depan problem semakin komplek. “Maka kita harus selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak. Satker/unit kerja kita jangan sampai terkesan eksklusif, sehingga sulit disentuh oleh instansi lain. Namun sebaliknya, kita harus selalu bersifat terbuka terhadap semua pihak. Karena sesungguhnya kesuksesan itu bisa kita raih bersama dengan adanya teamwork yang kuat,” lanjutnya.

Lantik Kasubbag TU, Kakan Wahib Jamil: Jadilah ASN Solutif

Khusus kepada pejabat yang baru saja dilantik, Kakan menitipkan beberapa pesan. “Kasubbag Tata Usaha menjadi motor penggerak bagi instansi. Hal ini terkait dengan managemen SDM. Tidak hanya masalah administrasi saja, tapi juga menjadi pusat pengembangan SDM. Managemen SDM bagi semua pegawai harus dikelola dengan baik. Harus ada pemetaan dan analisis terhadap kekuatan SDM kita,” pesan Jamil.

Kakan Wahib Jamil juga menekankan terkait pelaksanaan kegiatan dan anggaran, serta pengelolaan BMN. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *