Mujahadah, Kakan Wahib Jamil: Kenang Perjuangan Kaum Santri

Kulon Progo (Kankemenag) – Peringatan Hari Santri Nasional merujuk pada resolusi jihad yang melahirkan peristiwa heroik di Surabaya. Untuk mengenang perjuangan kaum santri dalam meraih, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan RI, jajaran Kankemenag Kulon Progo mengikuti Mujahadah secara virtual yang digelar oleh Kanwil Kemenag DIY. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela mengikuti agenda tersebut di Aula Riptaloka kantor setempat, Jum’at (21/10/2022) siang.

“Mujahadah ini digelar untuk mengenang perjuangan kaum santri dalam mempertahankan NKRI. Dari resolusi jihad yang melahirkan peristiwa heroik di Surabaya membuktikan peran serta secara aktif dari kaum santri. Semangat dari kaum santri tersebut harus menjadi teladan bagi kaum sekarang dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

“Mujahadah juga sebagai media bagi kita untuk mendoakan arwah para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. Lebih terutama bagi para pahlawan dari kalangan kaum santri,” imbuh Kakan.

“Mari kita peringati hari santri ini dengan meneladani semangatnya. Harapannya dengan semangat Hari Santri Nasional ini kita dapat meningkatkan integritas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *