Hadiri Sosialisasi Pilkada, Kepala KUA Panjatan Berharap Aman dan Amanah

Kulon Progo (KUA Panjatan) – Pemilihan Kepala daerah di Indonesia sudah memasuki berbagai tahapan. Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kulon Progo di wilayah Kapanewon Panjatan diselenggarakan pada Kamis (20/06/2024) di Rumah Makan Ingkung Merah Pedusunan Tayuban, dan dibuka secara resmi oleh  Ketua Panwaslu setempat Kelik Sumantoro, ST.

Dalam sambutan pembukaan Kelik Sumantoro menyampaikan bahwa di Tahun 2024 ini ada dua agenda besar pelaksanaan pemilu pilpres-pileg dan pilkada serentak. Pilkada akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Kelik berpesan agar pilkada dijaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaanannya. PPK dan pantarlih harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan menghindari pelanggaran. Awasi prosesnya, kawal agar tidak terjadi pelanggaran undang-undang.

Acara tersebut dihadiri oleh Panewu , Danramil Kapolsek, Kepala KUA Kapanewon, Koordinator Trantib, BP. Kal, Jogo boyo, Karang Taruna se Kapanewon Panjatan .
Dalam sambutannya Panewu  Jumarna, SIP, mengharapkan tahapan-tahapan pilkada sudah berjalan termasuk PPK segera mengadakan pendataan petugas pantarlih, hal ini segera dilakukan karena waktunya sangat mendesak.

“Prinsip pelaksanaan pilkada hendaklah berpedoman pada prinsip jurdil, netralitas, transparan dan sinergitas. Selesaikan setiap permasalahan yang mungkin muncul dengan cara persuasif dan kepala dingin, ” ujarnya. Disamping itu hendaknya untuk menjamin integritas dan kualitas diperlukan adanya pengawasan di setiap tahapan-tahapan pemilu, harapannya.

Sebelumnya Kepala KUA Panjatan Zamroni, S. Ag. MSI mengungkapkan dan mengharapkan agar semua tahapan penyelenggaraan  pelaksanaan pilkada nantinya bisa berjalan dengan lancar, tertib dan sukses seperti pemilu Pilpres dan Pileg kemarin. “Petugas pantarlih hendaknya bertugas secara benar dan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tugas yang diberikan merupakan amanah dan ibadah, “imbuhnya. (zam/dpj)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *