Senam Merdeka, Edukasi Kesehatan Remaja, dan Lomba Meriahkan HUT RI Ke-79 di MandaKu

Kulon Progo (MAN 2KP) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-79 Republik Indonesia, MAN 2 Kulon Progo menggelar acara spesial “Gelora” yang melibatkan kegiatan Senam Merdeka di Halaman Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat. Penyelenggaraan acara ini merupakan inisiatif dari pengurus OSIS MAN 2 Kulon Progo, Osimadaku yang berlangsung pada Jum’at (16/08/2024) pagi.

Acara dimulai dengan Senam Merdeka yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf. Kegiatan ini tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga meningkatkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sarapan bersama, minum vitamin bersama, serta skrining kesehatan yang bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan peserta. Tak ketinggalan, edukasi kesehatan remaja disampaikan oleh para ahli untuk menambah wawasan peserta mengenai pentingnya gaya hidup sehat. Berbagai macam lomba juga dipertandingkan dalam Gelora hari kedua ini

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo, Farida Rahmawati, M.Pd, menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap acara ini. “Gelora adalah salah satu cara kita merayakan kemerdekaan dengan cara yang bermanfaat. Selain mempererat tali persaudaraan di antara siswa dan staf, kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di kalangan remaja,” ujarnya.

Pembimbing OSIS, Siamri, S.Sn, menambahkan, “Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan siswa. Melalui Gelora, kami tidak hanya ingin merayakan hari kemerdekaan, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan pendidikan remaja di MAN 2 Kulon Progo. Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan.” Ujarnya. (gia/dpj)

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *