Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Bantu Sukseskan Sosialisasi Dokumen Haji

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak delapan Mahasiwa UIN Sunan Kalijaga tangah Magang di Kankemenag Kulon Progo melalui program Pengenalan Lingkungan Pendidikan (PLP) II. Salah satu agenda yang diikuti oleh mahasiswa adalah Sosialisasi Dokumen Haji. Salah satu Mahasiswa, Muna Karimah menyampaikan hal itu di sela-sela Sosialisasi yang berlangsung di Masjid Agung Kulon Progo, Kamis (19/9/2024) pagi.

“Hari ini kami mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengikuti kegiatan sosialisasi dokumen haji yang berlangsung di Masjid Agung Kulon Progo. Kegiatan ini diadakan untuk menyosialisasikan terkait dokumen yang harus dipersiapkan oleh jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci,” ujarnya.

“Hal yang disosialisasikan berkaitan dengan paspor, kesehatan, hingga alur pemberangkatan. Saya merasa bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Selain bisa bersilaturahmi dengan jemaah, saya juga mendapatkan berbagai informasi yang penting terkait pelaksanaan ibadah haji,” imbuh Muna.

“Sosialisasi ini menambah wawasan saya terkait pembuatan dokumen penting. Seperti paspor, visa, hingga estimasi proses pembuatan dokumentasi tersebut,” lanjutnya.

Kasi PHU Kankemenag Kulon Progo, H. Mulyono, S.H.I. M.S.I. mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Terimakasih kepada Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga yang telah membantu kami dalam menyukseskan acara Sosialisasi Dokumen Haji ini. Semoga pengalaman ini menjadi modal mereka untuk memasuki dunia kerja nantinya,” tutur Mulyono. (tyb/abi).

#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *