RA Masyithoh Gotakan Ajak Siswa Outing Class

Kulon Progo (RAM Gotakan) – Siswa-Siswi RA Masyithoh Gotakan melaksanakan kegiatan rekreasi ke Suraloka Zoo, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, dan Masjid Pathok Negoro. Kegiatan rekreasi kali ini bertujuan untuk mengenalkan beberapa Obyek Wisata di lingkungan DIY kepada siswa. Kepala RAM Gotakan, Supriyani, S.Pd. mengatakan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut yang berlangsung Kamis (9/2/2023).

“Kegiatan ini untuk mengenalkan para siswa terhadap objek wisata di DIY. Selain itu para siswa diberikan wawasan dan pengetahuan terutama mengenal berbagai macam hewan, pesawat yang diabadikan, dan makam para tokoh ulama. Untuk itulah kami mengajak siswa-siswi belajar di luar kelas dengan rekreasi ini,” ujarnya.

Anak-anak berangkat menggunakan alat transportasi bus dengan masing-masing anak didampingi orangtua/wali. “Hal ini demi keamanan dan kenyamanan masing masing,” imbuh Supriyani.

Petualangan anak-anak dilalui dengan berjalan dari tempat parkir sampai lokasi atau area. Keseruan pun setelah anak-anak melihat nuansa pemandangan yang menakjubkan dan belum pernah mereka lihat. “Di Lokasi Suraloka Zoo anak-anak bisa melihat berbagai satwa, permainan dan berbagai jenis tanaman bunga Anggrek. Sedangkan di Lokasi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala anak-anak bisa melihat berbagai koleksi sejarah. Di mana sebagian besar berupa pesawat terbang yang pernah digunakan di lingkungan TNI AU. Sementara dilokasi Masjid Pathok Negoro anak-anak bisa belajar mengingat, mengenang, dan mendo’akan tokoh Ulama, simbah Kyai Nur Iman. Anak anak bisa langsung melihat dan ziarah ke makam,” terangnya.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa dikembangkan 6 aspek pembelajaran, di antaranya nilai moral dan agama, bahasa, kognitif, sosial emosional, fisik motorik, serta seni,” pungkasnya. (yan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *