Semarak Kemerdekaan RA Masyitoh Janten

Kulon Progo (RAM Janten) – Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dalam menumbuhkan rasa Nasionalisme. Salah satunya dengan menggelar Kirab yang dilakukan oleh RA Masyithoh Janten pada Rabu (16/8/2023) yang diikuti oleh 124 Siswa dan seluruh guru.

Tema HUT ke-78 RI yang diusung adalah Cinta Tanah Air, Sayangi Indonesia yang menggambarkan bahwa semua orang memiliki peran besar dalam membangun identitas dan integritas bangsa. Hal ini membantu memelihara dan membangun rasa persatuan dan solidaritas di antara warga negara.

Kepala RAM Janten, Siti Zumaroh Hisyam mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI ini juga diadakan beberapa perlombaan. “Kami menggelar berbagai perlombaan baik keagamaan, umum, dan seni seperti Adzan, menghafal niat wudlu beserta artinya, menyanyikan lagu Kemerdekaan, lomba lari membawa bendera, dan Racing Tank, serta fashion show,” ujarnya.

Kegiatan kirab dilaksanakan dari Gedung RA Masyithoh Janten menuju gedung PAUD Tunas Harapan berjalan lancar. (hen/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *