Penyuluh Agama KUA Pengasih Hadiri Pengajian Ahad Wage 

Kulon Progo (KUA Pengasih) – “Bukankah Aku telah memerintahkan kepadamu hai Bani Adam supaya kamu tidak menyembah syaitan? Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu, (QS. Yasin ayat 60)”. Allah telah memperingatkan manusia melalui ayat tersebut agar waspada terhadap godaan iblis yang ingin menyesatkan anak cucu Adam, demikian di sampaikan oleh Muh. Munawir, S.Ag Penyuluh Agama KUA Pengasih dalam pengajian Ahad Wage di Masjid Al Amin, Talunombo, Sidomulyo, Pengasih. Ahad, (15/10/2023) sore.

Kondisi lokasi yang menanjak di kaki bukit menoreh, menjadi tantangan tersendiri bagi Penyuluh Agama dan jamaah untuk mencapai lokasi tersebut. Acara yang diselenggarakan di dalam Masjid Al Amin di hadiri juga oleh Sunyoto, penyuluh Agama KUA Pengasih, di simak dengan antusias oleh jamaah yang hadir sebanyak 40 jamaah baik pria dan wanita dari kalangan muda dan Dewasa serta Lansia.

Pada kesempatan tersebut Munawir menyampaikan pesan dalam sejarah penciptaan manusia banyak pelajaran moral, diantaranya adalah kesombongan iblis yang membanggakan asal muasalnya dan kedengkiannya kepada Nabi Adam as.

“Selain itu ada teladan Nabi Adam as, yaitu ketika bersalah langsung mengakui kesalahan dan memohon ampun kepada Allah swt. Berbeda dengan iblis ketika bersalah, dia justru durhaka dan berputus asa dari rahmat Allah SWT, “pungkas Munawir.

Acara berakhir dengan ramah tamah kepada jamaah sebagai upaya meningkatkan suasana akrab dan hangat pada sore jelang maghrib itu. (gus/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *