Wakili Kulon Progo, Pondok Pesawat Kembali Juara Satu Cerdas Cermat Kemenag

Yogyakarta (Kankemenag KP) – Pondok Pesantren Al-Quran Wates atau sering disebut dengan Pondok Pesawat kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba cerdas cermat penguatan wawasan Kebangsaan Moderasi Beragama (PWKMB) yang diadakan oleh Kanwil Kemenag DIY.

Lomba cerdas cermat yang diselenggarakan pada Kamis (19/10/2023) bertempat di Kanwil Kemenag DIY  Sukonandi ini diikuti oleh 5 (lima) pondok pesantren mewakili kabupaten/Kota Se-DIY, termasuk Pondok Pesawat mewakili Kabupaten Kulon Progo.

Pondok Pesawat dalam ajang lomba yang sama dalam babak penyisihan (17/10/2023) meraih juara satu sehingga berhak mewakili Kabupaten Kulon Progo untuk melaju ke babak final. Dan hasilnya, Pondok Pesawat kembali membawa piala juara satu dalam ajang lomba tersebut.

Qorriy Aina, ketua official Pesawat menyampaikan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, diberikan kemudahan santri-santri Pesawat dalam menjawab soal dari para juri, dan kami pulang  mendapatkan kembali juara. Semua anugerah dari Allah Swt”, tutur Qorriy merendah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Istiqomah, Nadira, dan Sara yang terus mau belajar, kepada dewan juri, dan semua pihak baik Kemenag maupun pesantren kami yang mendokan untuk syiar moderasi beragama”, imbuh Qorriy.

Dalam kesempatan tersebut selain  Pondok Pesawat dalam lomba tersebut meraih juara pertama, disusul oleh Pondok Pesantren Al-Ashfa Sleman sebagai juara kedua, dan Muallimat Muhammadiyah sebagai juara ketiga. Sementara peringkat keempat dan kelima adalah PP. Fadlun Minallah Bantul dan PP Al Ianah Gunungkidul. [rem/dpj]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *