Cegah Kenakalan Remaja, MTs Darul Ulum Sosialisasikan Bahaya Seks Bebas

Kulon Progo (MTsDU) – MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur meneguhkan komitmennya dalam mencegah kenakalan remaja dengan menyelenggarakan penyuluhan mengenai bahaya seks bebas. Dalam kesempatan tersebut dr. Secendry Ramartin Anton Sudarsono, seorang Dokter Umum dari RS Riski Amalia Medika, menjadi narasumber. Acara berlangsung sukses pada Rabu (24/1/2024) di aula madrasah.

Dalam penyuluhan ini, Dr. Secendry Ramartin Anton S. memberikan informasi yang komprehensif tentang risiko dan konsekuensi negatif dari perilaku seks bebas. Siswa-siswi MTs Darul Ulum Muhammadiyah Galur  menunjukkan ketertarikan mereka untuk memahami dampak kesehatan dan sosial dari tindakan tersebut.

Kepala Madrasah, Harni Riswanti memberikan pesan menggugah kepada siswa-siswi. “Ambillah pelajaran dari penyuluhan ini sebagai panduan dalam menghadapi godaan di masa remaja. Jadilah generasi yang bijaksana dan bertanggung jawab untuk masa depan kalian,” tutur Harni.

“Melalui pengetahuan ini, kita membentuk masa depan yang lebih cerah dan berdaya bagi generasi penerus,” pungkasnya.

Penyuluhan ini dapat menjadi langkah preventif yang efektif dalam mencegah kenakalan remaja. Sekaligus membimbing mereka untuk mengambil keputusan yang cerdas dan bertanggung jawab. Hal ini juga sebagai komitmen madrasah untuk membentuk generasi muda yang memiliki pemahaman yang baik tentang nilai-nilai moral dan kesehatan. (ypf/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *