MIN 2 Kulon Progo Persembahkan Buku Syiar Mindaku 5 kepada Pengawas Madrasah

Kulon Progo (MIN2KP) – Jurnalis MIN 2 Kulon Progo telah menyelesaikan satu lagi buku kumpulan berita, Syiar Mindaku 5. Buku ini berisi berita MIN 2 Kulon Progo yang sudah di unggah di website Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Buku Syiar Mindaku 5 diserahkan kepada Pengawas Madrasah Ibtidaiyah Kankemenag Kulon Progo, Drs. H.R. Imam Aladin Nur, pada acara Pelatihan Model Pembelajaran Berbasis Edutainment, yang diadakan oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) se-Tuti Selatan. Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. setelah acara pelatihan di madrasah setempat, Senin (29/1/2024) siang.

“Saya sangat senang karena diberi kesempatan untuk menyampaikan buku Syiar Mindaku 5 kepada pengawas. Selama ini pengawas madrasah sudah memberikan arahan, bimbingan, dan juga motivasi untuk menulis. Buku ini dibuat oleh enam Jurnalis MIN 2 Kulon Progo, yakni saya sendiri, Fitri Asmawati, S.Pd.I. M.Pd., Siti Fatini, S.Pd.I, Purnaida, S.Pd.I. M.Pd., Sri Handani Widiyaningrum, S.Ag., dan Siti Maimunah, A.Md. Pembuatan berita secara rutin dilaksanakan setiap ada kegiatan. Alhamdulillah berkat berita MIN 2 Kulon Progo juga mendapatkan Juara 2 Publikasi Terproduktif Tingkat Wilayah Kantor Kementerian Agama Yogyakarta dan Juara 1 Publikasi Terproduktif Tingkat Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo,” tutur Hartati.

“Harapannya semoga para jurnalis MIN 2 Kulon Progo tetap semangat untuk menulis berita yang dikirim ke website Kementerian Agama. Untunglah ada editornya Kankemenag Kulon Progo yang selalu membimbing dengan sabar dalam penulisan berita. Sehingga tulisan yang dikirim lebih baik lagi,” harap Hartati.

Salah satu Jurnalis MIN 2 Kulon Progo, Siti Fatini, S.Pd.I. merasa senang dapat menjadi bagian dari penulis buku Syiar Mindaku 5. “Saya senang karena tulisan bisa menjadi bagian dari buku antologi MIN 2 Kulon Progo. Meskipun tidak banyak, namun semoga dapat bermanfaat bagi madrasah,” papar Siti Fatini. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *