Masmin Afif, letakan Batu Pertama Pembangun Gedung SBSN di Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN2KP) – Peletakan Batu atau groundbreaking merupakan salah satu istilah dalam proyek pembangunan infrastruktur dan property. Istilah tersebut dipakai untuk tanda dimulainya sebuah proyek atau pembangunan.

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto, M.Pd menyampaikan bahwa peletakan batu pertama atau groundbreaking dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Dr. H Masmin Afif, M. Ag sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung SBSN milik kementerian agama yang dibangun untuk sarana belajar siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kulon Progo bertempat di Palihan, Temon, Kulon Progo, yang dilaksanakan pada Jum’at, (8/3/2024) siang.

“semoga dengan dibangunnya gedung SBSN yang nantinya digunakan untuk belajar bagi para siswa MTs N 2 Kulon Progo membawa dampak positif, banyak manfaat yang kita berikan kepada masyarakat sekitar palihan, sindutan dan sekitarnya”, imbuh Muslich.

Sementara Masmin Afif, dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan gedung SBSN Ini akan dibangun tingkat 2 dengan perolehan 3 paket gedung yang masing masing paketnya ada 6 ruang yang rencana selesai di tahun 2024. “ kepada pihak pelaksana bangunan agar menjaga kualitas dan sesuai spesifikasi dan targetnya. sarana prasarana perlu ditingkatkan untuk dijadikan profil fisik madrasah guna mendukung kegiatan belajar mengajar, meningkatkan kualitas, sehingga bisa mencetak siswa cerdas berakhlak mulia sehingga madrasah bisa menjadi destinasi masyarakat, menjadi pilihan pertama “, ungkap Masmin.

Acara Doa bersama dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, Wahib Jamil S.Ag., M.Pd., sekaligus berharap dengan pembangunan SBSN ini dapat berjalan dengan tepat waktu, dan sesuai dengan spesifikasi. ”semoga pembangunan gedung SBSN dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan sehingga dapat selesai sesuai rencana dan tepat waktu dan membawa kemaslahatan, “ Harap Jamil.

Wakil Kepala MTsN 2 Kulon Progo bidang Sarana Prasarana, Rr. Yuli Tiga Pratuti M. Sc. mengungkapkan rasa syukur bahwa pembangunan ini akan memberikan nilai manfaat yang banyak dan memajukan Madrasah di Kulon Progo. ” Syukur Alhamdulilah acara kegiatan peletakan batu pertama berlangsung lancar dengan dihadiri para tokoh masyarakat sekitar beserta guru dan pegawai MTsN 2 Kulon progo,” terimakasih juga atas bantuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta atas pembangunan gedung SBSN sebagai sarana belajar siswa MTsN2 Kulon Progo”. (tin/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *