Apel Senin Pagi, Latif Fuad: Pentingnya Sikap Positif  Sebagai Landasan Kerja

Kulon Progo (KemenagKP) – Bulan syawal adalah bulan penuh berkah, maka awali kerja dengan semangat dan ceria. Dalam peningkatan kinerja sebagai ASN, yang perlu  diperhatikan adalah sikap positif, karen sikap positif merupakan landasan utama yang akan menentukan baik atau buruknya sebuah hasil kerja. Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi PAKIS Kankemenag Kulon Progo, Latif Fuad Nurul Huda,S.Ag.,M.S.I pada saat menjadi pembina Apel Senin (22/04/2024), bertempat di Halaman Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) kantor setempat.

”Mari kita bekerja dengan sikap positif, bekerja jangan dianggap sebagai sebuah beban akan tetapi bekerja merupakan pengembangan skill dan keterampilan kita. Dengan sikap tersebut maka kita akan mampu mencintai pekerjaan kita dengan nyaman,” tutur Latif.

”Bekerja juga harus diikuti dengan dasar pengetahuan, sehingga kita perlu meng upgrade pengetahuan kita desela-sela bekerja. Pengembangan sikap kerja positif juga didampingi dengan pengembangan pengetahuan dan ilmu,” tambahnya.

Latif Fuad juga mengajak agar mengembangan sikap positif berupa sikap kolaboratif, proaktif, inovatif dan sensitif dalam bekerja. ”Mari kita kembangkan pola kerja kolaboratif atau kerja bersama saling tolong menolong. Dengan bekerja sama dan saling sensitif maka akan memberikan kenyamatan dan mampu menciptakan suasana kekeluargaan dalam bekerja,” pungkasnya. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *