KUA Kokap Bersama Stakeholder Gelar Syawalan dan Pamitan Jamaah Haji

Kulon Progo (KUA Kokap) – KUA Kapanewon Kokap mengandeng Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan Paguyuban Rois kapanewon menggelar acara syawalan bersama dan Pamitan calon jamaah haji, pada Rabu (24/04/2024) pagi. Acara bertempat di gedung IPHI kapanewon kokap.

Hadir Ketua paguyuban Rois kapanewon Kokap, Imam Tobroni dan para anggota rois, Ketua IPHI kapanewon Kokap H.Sajadi Anwar, beserta para anggota IPHI, dan para calon Jemaah haji kapanewon Kokap tahun 2024 , Ketua MWCNU dan MUI Kapanewon Kokap Kyai Nurwahid, Ketua PCM Muhammadiyah Sudamar, S.Pd. Ketua Baznas Kabupaten Kulon Progo,

H.Alfanuha Yushida, MP.Mat, beserta jajarannya,. Panewu Kapanewon Kokap, Yulianto Nugroho, M.SI, Kapolsek Kokap Toha, SH, Koramil Kokap, Serma Maryanto, Kepala KUA Muhamad Sururudin, S.Ag, Lurah Hargowilis Warsidi, ST, Jogoboyo Kalirejo, Bowo Purwoko, Dukuh Ngulakan Hargorejo Ulin Nuha, Carik Hargomulyo , Amin Nugroho, S.Kom.I, M.Sc, Dukuh Sungapan 2 Hargotirto Tumija.

 

Acara syawalan diramaikan oleh grup hadroh Hidayatul Khoir Kokap , dan pembacaan kalam Ilahi oleh Ulin Nuha, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  Ikrar syawalan oleh Kyai Khoirin, dan Hikmah Syawalan oleh Ustadz KH Muhammad Jazari, S.Ag dari Nanggulan.

Dalam ceramahnya H Muh Jazari menegaskan pentingnya syawalan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan, dan bulan syawal menjadi  bulan peleburan dosa, karena ibadah puasa dosa-dosa kepada Tuhannya diampuni dan di bulan syawal permohonan maaf disampaikan kepada handai taulan, dengan harapan dimaafkan segala kesalahan dan dihalalkan yang terkait hak adam.

H Muh Jazari yang juga sebagai petugas haji kloter wilayah Kulon Progo menyampaikan jamaah haji Kulon Progo berada di kloter 46 dan sebagian dalam kloter gabungan  dari daerah sleman , ada para dokter yang akan mendampingi antara lain dr.Yusniar Ridani rahmad, dan dr.Dody Wahyu, LN, Sp.N.

Panewu Kokap dalam sambutannya mengucapkan terimakasih  kepada BAZNAS atas perannya di tengah-tengah masyarakat, menyalurkan bantuan saat bencana dan donasi bagi pihak-pihak yang sangat membutuhkan, dan berharap Jemaah haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar  sehingga memperoleh haji mabrur dan mendoakan kesejahteraan bagi masyarakat Kokap.Acara diakhiri dengan Pamitan calon haji sejumlah 22 orang yang disampaikan oleh Ketua IPHI Kapanewon Kokap, H.Sajadi Anwar dan dilanjutkan bersalam-salaman berjabat tangan diantara para hadirin (ess/dpj)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *