Asesmen Madrasah MTsN 1 Kulon Progo Berjalan Tertib

Kulon Progo (KankemenagKP) – Sebanyak 155 siswa yang terbagi ke dalam lima kelas (IX A, IX B, IX C, IX D dan IX E) mengikuti Asesmen Madrasah (AM) dengan tertib. Penyelenggaraan asesmen madrasah memanfaatkan sepuluh ruang kelas dengan penataan sesuai nomor urut siswa yang masing-masing terdiri dari 15-16 peserta AM per ruang. Penataan ini diharapkan mampu membuat situasi dan kondisi selama AM menjadi kondusif dan nyaman.

Dimulai dari 22 April dan akan berakhir 30 April 2024, AM dilaksanakan berbasis paper. Berjalan tertib tanpa kendala, seluruh siswa tampak antusias dalam mengerjakan soal AM. Lukman Muttaqin sebagai salah satu panitia AM MTsN 1 Kulon Progo menuturkan bahwa di tahun ini AM alhamdulillah berjalan lancar. “Semoga hasil AM bisa meningkat dari tahun sebelumnya dan tentunya mampu membawa madrasah ke arah yang lebih baik”, paparnya.

Pengawasan AM dilakukan oleh para guru madrasah yang telah terjadwal secara runtut. Dengan didampingi pengawas di setiap ruang, peserta AM diharapkan dapat melaksanakan AM tanpa kendala dan terjaga kejujurannya. “Kami optimalkan para guru untuk menjadi pengawas dalam pelaksanaan AM agar keberjalanan AM dapat tertib sesuai aturan. Untuk para siswa yang menemui kendala bisa langsung lapor kepada pengawas. Semoga seluruh peserta AM dapat menunjukkan kesungguhan dan kejujuran dalam mengerjakan soal”, tandas Lukman.

Pengawas Madrasah Kabupaten Kulon Progo, Barokatussolihah, S.Ag. MSI melakukan monitoring keberjalanan (AM) Kelas IX MTs Negeri 1 Kulon Progo pada Selasa, 23 April 2024. Melakukan pengecekan secara menyeluruh, Barokatussolihah memastikan situasi kondisi pelaksanaan AM di MTs Negeri 1 Kulon Progo agar berjalan dengan lancer. “Pelaksanakan AM alhamdulillah terpantau lancer, semoga sampai akhir tetap lancer tanpa kendala” pungkas Barokatussolihah dalam kunjungannya. (lia/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *