ASPD MTsN 3 Kulon Progo Berjalan dengan Lancar

Kulon Progo (MTsN3KP) – Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) adalah salah satu instrumen pengukuran yang digunakan untuk melihat kemampuan akademis peserta didik pada tingkat akhir jenjang SD/MI sederajat dan SMP/MTs sederajat. MTsN 3 Kulon Progo menyelenggarakan ASPD diruang TIK dengan lancar. Hal ini disampaikan kepala madrasah, Munji Jakfar, S.Pd.I disela-sela kesibukannya, Rabu (15/5/2024) siang.

“Saya bersyukur bahwa siswa bisa ikut ujian tanpa ada yang menyusul. Harapan saya, semua siswa bisa mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa diterima di sekolah yang diidamkan,” ujar Munji.

Sementara itu, ketua panitia ASPD Fadchudin Rohman, S.Pd.I. menyampaikan bahwa ASPD diikuti oleh 92 siswa dan dilaksanakan dalam 3 sesi. Sebelum ujian, siswa harus mengikuti les, untuk memberi penguatan dengan harapan siswa bisa mengingat kembali materi yang mungkin lupa. “Saya membuat jadwal les 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA agar ada penyegaran dalam ingatan mereka”, tandas Fadchudin.

Dalam kesempatan ini yang menjadi fasilitator ruang yaitu guru dari SMPN 1 Nanggulan, Nurma Hidayati, S.Pd. Sementara proktor asesmen Sumarti, S.Pd. dan teknisi Muhammad Aunurrohim, S.Pd.

Selanjutnya, salah satu siswa kelas IX MTs Negeri 3 Kulon Progo, Nadiah Alvaretta Azarine menyampaikan kegembiraannya karena asesmen telah selesai. “Saya merasa lega dan gembira karena asesmen sudah selesai dan saya berharap bisa mendapatkan nilai yang bagus sehingga bisa masuk di sekolah yang saya harapkan,” ucap Nadiah dengan riang. (mgh/ftr/don)

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *