MIN 2 Kulon Progo Persembahkan Buku Syiar Mindaku 5 kepada Kepala Kankemenag

Kulon Progo (MIN2KP) – Menulis buku merupakan bagian dari peningkatan kinerja berkelanjutan. Dengan menulis maka akan membantu guru menambah wawasan. Menulis bisa berupa hal-hal yang penting atau menulis ringan. Apapun tulisannya akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Demikian juga para jurnalis MIN 2 Kulon Progo. Mereka tidak henti-hentinya untuk menulis berita kegiatan MIN 2 Kulon Progo. Dari hasil tulisan tersebut, dikumpulkan menjadi sebuah buku. Pada saat ini penerbitan buku yang kelima, dengan judul Syiar Mindaku 5. Bahkan mereka berkesempatan untuk menyerahkan buku tersebut kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag.M.Pd. saat monitoring ASPDBK di madrasah setempat, Senin (20/5/2024) siang.

“Buku ini merupakan kumpulan berita yang diunggah di Website Kanwil Kemenag DIY dan Kankemenag Kulon Progo. Saya sangat senang bila berita dikumpulkan menjadi buku, supaya tidak akan hilang atau berlalu setelah dibaca,” ujar Kamad, Hartati.

“Dengan adanya buku, maka akan terlihat secara jelas. Bisa dibaca di manapun berada dengan cepat. Dengan memiliki buku ini, menambah semangat para jurnalis untuk terus menulis berita. Semoga dengan jumlah guru yang ada akan semakin banyak yang gemar menulis. Saya juga senang dapat menyampaikan secara langsung buku Syiar Mindaku 5 kepada Kepala Kankemenag Kulon Progo saat monitoring ASPDBK kelas enam,” papar Hartati.

Kakan Wahib Jamil juga mengaku senang dengan literasi di MIN 2 Kulon Progo. “Oleh karena itu MIN 2 Kulon Progo juga harus mengetahui keunggulan yang dimiliki untuk menarik siswa dan masyarakat. Budaya membaca ditanamkan sejak dini. Terutama literasi membaca harus selesai di kelas satu. Sehingga di kelas satu sudah tuntas. Bagi siswa yang mengalami hambatan, guru harus siap membantu. Bisa bekerjasama dengan melibatkan komite madrasah,” pesan Kakan.

Salah satu jurnalis MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum sangat senang, karena bisa menjadi bagian penulis berita dan dikumpulkan menjadi sebuah buku. “Alhamdulillah sampai saat ini MIN 2 Kulon Progo terus eksis dalam pembuatan buku. Semoga dengan adanya buku Syiar Mindaku 5 ini, akan muncul Syiar Mindaku 6 dan seterusnya,” kata Sri Handani. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *