Tingkatkan Inovasi Produk, MTsN 3 Kulon Progo Studi Tiru Pengolahan Kripik Pisang

Kulon Progo (MTsN3KP) – Dalam rangka melaksanakan program madrasah dalam hal ini kewirausahaan yang dikaitkan dengan program inovasi madrasah, MTsN 3 Kulon Progo mengadakan studi tiru pembuatan kripik pisang. Hal ini disampaikan Munji Jakfar, kepala MTsN 3 Kulon Progo disela – sela kesibukannya Rabu (15/05/2024).

Kegiatan studi tiru merupakan upaya yang diprogramkan madrasah untuk menggali potensi siswa. Diharapkan siswa mampu mengembangkan produk olahan berbahan dasar pisang. “Siswa memang perlu melakukan studi tiru, sehingga bisa mengembangkan ilmu membuat produk unggul dan dapat dijadikan branded madrasah product,”terang Munji.

Selanjutnya Manggih Trirahayu, M.Pd, selaku ketua program inovasi madrasah menyampaikan bahwa madrasah mengirim perwakilan siswa yaitu enam siswa kelas delapan untuk mengikuti studi tiru membuat kripik pisang di rumah Nurhadi Siswanto. “Semoga siswa – siswa mempunyai keterampilan dalam hal ini membuat kripik pisang, maka saya memang adakan program studi tiru ini,” tandas Manggih.

Sementara Julia Nur Safira, salah satu siswa yang mengikuti program ini merasa senang bisa membuat kripik pisang. “Alhamdulillah saya bisa ikut belajar membuat kripik pisang, ternyata mudah membuatnya,” ujar Julia.

Nurhadi Siswanto selaku produsen olahan pisang merasa bangga dengan kedatangan siswa – siswa MTsN 3 Kulon Progo untuk belajar membuat kripik pisang. Harapannya semoga siswa – siswa mendapat ilmu yang dapat diterapkan di madrasah. (mgh/ftr/don)

2 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Semoga anak bisa mulai memperbaiki sikap dan perilaku agar siap menjadi pengusaha kecil penjual aneka kripik olahan dari bahan yang ada dilingkungan sekitar rumah kita aamiennn

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *