Halal bi Halal PKK Kapanewon Pengasih, Penyuluh KUA Ajak Pererat Ukhuwah Silaturrahim 

Kulon Progo (KUA Pengasih) – “Halal bi halal di Bulan Syawal merupakan budaya nusantara yang luar biasa. Di dalamnya terkandung pelaksanaan perintah agama untuk saling memaafkan dan bersilaturahim, dengan harapan Allah SWT mengampuni kekhilafan dari kesalahan kepada-Nya setelah satu bulan lamanya menunaikan ibadah puasa ramadhan,”.  Demikian di sampaikan Penyuluh Agama KUA Pengasih Muh. Munawir, S.Ag,  dalam acara Halal bi halal PKK tingkat Kapanewon Pengasih di pendopo kapanewon setempat, Senin (29/04/2024) siang.

Lebih lanjut Munawir menyampaikan ucapan ikrar saling memaafkan dalam berhalal bihalal harus dilandasi ketulusan hati. “Bukan sekedar formalitas sehingga menjadi momen yang sangat baik untuk merekatkan persaudaraan antar sesama,” tandasnya.

“Allah SWT berfirman dalam surat Ali ‘Imran (3) : 133 – 134, yang artinya : “Bersegeralah menuju ampunan dari Tuhanmu dan surga (yang) luasnya (seperti) langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang selalu berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, orang-orang yang mengendalikan kemurkaannya, dan orang-orang yang memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan”, pungkasnya.

Acara pertemuan rutin PKK tersebut dihadiri oleh  Panewu Anom, pengurus PKK, PLKB, Kepala Puskesmas Pengasih 1 dan 2, KUA Pengasih, dan perwakilan PKK tiap kalurahan se-kapanewon Pengasih. Turut memberi sambutan pula dalam acara tersebut Panewu Anom, Etnawati Handayani, S.Sos, MPA dan Kepala Puskesmas 2 Pengasih, dr. Salamah Nurhayati. (gus/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *