Hari Pertama ASPDBK Utama MIN 2 Kulon Progo Lancar

Kulon Progo (MIN2KP) – Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK) pada hari pertama di MIN 2 Kulon Progo berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut diikuti oleh kelas enam yang berjumlah 27 siswa di ruang kelas MIN 2 Kulon Progo. Hal itu disampaikan guru kelas enam Yuli Supriyanto, S.Ps.I. di sela-sela ASPDBK di madrasah setempat, Senin (20/5/2024).

“Hari ini merupakan pelaksanaan ASPDBK utama yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai sekarang sampai hari Rabu. Alhamdulillah siswa semua berangkat dan sudah siap melaksanakan ASPDBK,” ujarnya.

“Beberapa kali latihan memang sangat membantu siswa dalam mengerjakan ASPDBK. Baik soal-soal maupun perangkat laptopnya yang dikerjakan secara online. Siswa bisa mahir dan terampil dalam mengerjakan berbasis komputer,” imbuh Yuli.

“Untuk pelaksanaan kali ini juga ditunggu oleh pengawas silang dari madrasah lain. Sama dengan pelaksanaan latihan kabupaten beberapa waktu yang lalu yakni dari MI Karangwuni, Anisa Auliya,” papar Yuli Supriyanto.

“ASPDBK pada hari pertama mata pelajaran Literasi Bahasa Indonesia berjalan lancar. Siswa bersungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian. Siswa datang pagi, melaksanakan shalat dluha dan pembekalan dari guru. Semoga sampai hari terakhir nanti siswa tetap semangat, sehat, dan dapat mengerjakan ASPDBK dengan lancar. Semoga diberi kemudahan, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. merasa senang karena tercukupnya fasilitas laptop untuk siswa. “Saya sangat senang pelaksanaan ASPDBK ini kebutuhan laptop tercukupi yang berasal dari siswa, madrasah, guru, serta pegawai. Untuk pelaksanaan dibagi menjadi dua sesi dengan 14 siswa sesi pertama dan 13 siswa sesi kedua,” terang Kamad.

“Semoga ASPDBK selama tiga hari nanti diberi kelancaran dan kemudahan. Siswa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Aamiin,” harap Hartati. (dan/abi).

#KementerianSemuaAgama

#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *