Kakan Wahib Jamil: Jadilah Pegawai yang Semangat Majukan Madrasah

Kulon Progo (MIN2KP) – Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. melaksanakan monitoring Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK) serta pembinaan bagi guru dan pegawai di MIN 2 Kulon Progo. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd.I. M.Pd. beserta jajarannya di madrasah setempat, Senin, (20/5/2024) siang.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima kunjungan Kepala Kankemenag Kulon Progo. Selain monitoring, Kakan juga memberikan pembinaan untuk guru dan pegawai,” ujarnya.

Dalam pembinaan tersebut ada beberapa yang di sampaikan Kakan. Hendaknya menjadi guru dan pegawai di MIN 2 Kulon Progo yang selalu semangat dalam menjalankan tugas di madrasah. Terlebih MIN 2 Kulon Progo merupakan madrasah negeri pasti ada plus minusnya. Harus tetap selalu ada strategi.

Kelas tidak hanya tanggung jawab guru kelas. Namun tanggung jawab semua guru. Sehingga adanya support dengan semua guru maka akan menambah majunya madrasah.

“Terlebih tahun ajaran baru nanti akan ada dua rombel, yang tentunya akan menjadi tugas guru untuk memberikan layanan yang terbaik kepada wali siswa dan masyarakat. MIN 2 Kulon Progo sudah diminati oleh banyak orang. Sehingga MIN 2 Kulon Progo harus memberikan program unggulan yang bisa diterima oleh wali murid,” pesan Kakan.

“Problematika pendidikan selalu berganti. Oleh karena itu disikapi dengan wajar dan bijaksana. Apapun yang diamanahkan kepada kita harus dijalankan dengan baik. Kala ada hal-hal yang mendesak atau problem madrasah, seyogyanya diselesaikan dengan baik secara internal. Bila masalah sampai keluar, maka cara pandang setiap orang berbeda-beda. Sehingga masalah yang kecil bisa menjadi besar. Oleh karena itu semangat dan kerja tim perlu dikembangkan untuk kemajuan MIN 2 Kulon Progo,” pesan Jamil. (dan/abi).
#KementerianSemuaAgama
#MakinDigitalMenjangkauUmat

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *