Siswa MTsN 6 Kulon Progo Antusias Ikuti Outbond 

Sleman (MTsN6KP) – Siswa kelas 9 MTsN 6 Kulon Progo yang berjumlah 128 dan 12 pendamping melaksanakan outbond. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dengan peserta kelas 9. Outbound tahun ini disambut antusias oleh peserta karana selama masa pandemi baru kali ini kegiatan outbond dilaksanakan kembali. Hal ini disampaikan oleh Ketua kegiatan sekaligus guru BK di MTsN 6 Kulon Progo, Supiyati, S.Pd. di sela-sela acara di Ledok Sambi Sleman, pada Sabtu (4/2/2023) pagi.

“Sejumlah 128 siswa dan 12 pendamping hari ini melaksanakan kegiatan Outbond di Ledok Sambi. Kegiatan ini agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun beberapa tahun off karena pandemi,” tutur Supiyati.

Tema yang diambil adalah Kebersamaan Menguatkan Karakter Siswa. Hal ini disampaikan Kepala MTsN 6 Kulon Progo. Zainuri, S.Pd. M.Si. “Semoga kebersamaan dalam kegiatan outbond ini akan memperkuat karakter siswa. Sehingga siswa lebih siap menghadapi ujian yg akan dijalaninya seperti PPASPD dan ASPD,” sambut Zainuri saat melepas keberangkatan rombongan.

Dengan menggunakan 5 armada bis rombongan berangkat ke lokasi dan mengikuti berbagai permainan dalam kegiatan outbond di antaranya ice breaking, fun game kering, dan fun game basah, serta diakhiri dengan pendinginan (ciblon).

Peserta outbond terlihat sangat senang dan fresh kembali. Setelah rangkaian kegiatan selesai siswa terlihat begitu menikmati dan sangat puas. Seperti kesan yang disampaikan salah satu peserta, Dyah. “Saya senang dan pikiran jadi fresh kembali setelah mengikuti outbond ini dan juga mengesankan,” tutur Dyah. (ani/abi).

Tetap sehat dan semangat

#No Korupsi

3 replies
  1. Muhammad Masruri
    Muhammad Masruri says:

    Alhamdulillah. Semoga potive character diantara siswa, guru, dan pegawai N6 yg sdh terbangun di Ledok Sambi khususnya, bs terpelihara dengan baik.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *