13 ASN Kankemenag Kulon Progo Ikuti Seleksi Petugas Haji 2024

Kulon Progo (Kankemenag KP) – Kankemenag Kulon Progo pada Sabtu (23/12/2023) pagi menyelenggarakan Seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi tahap pertama tahun 1445 H atau 2024, dan acara berlangsung di aula Gedung PLHUT kantor sempat. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI.

Proses seleksi ini dilakukan dalam rangka memotret kompetensi, pengetahuan serta pemahaman, motivasi serta dedikasi para calon petugas haji. Diharapkan nantinya petugas-petugas haji yang terpilih adalah mereka yang benar-benar memilik kompetensi yang memadai, pengetahuan yang mumpuni serta motivasi dan semangat melayani kepada para tamu-tamu Allah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo H.M.Wahib Jamil,S.Ag.,M.Pd saat membuka dan membersamai Seleksi Petugas Haji Tahap Pertama Tingkat Kabupaten Kulon Progo yang didampingi oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H.Mulyono,S.H.I.,M.S.I.

Lebih lanjut Wahib Jamil mengungkapkan Kementerian Agama menaruh perhatian besar terhadap proses rekrutmen petugas haji. “Karena tersedianya petugas haji yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan motivasi yang memadai merupakan salah satu faktor penting untuk tercapainya keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji,” ujarnya.
Di akhir sambutan, kami ingin mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos administrasi dan dapat ikut serta dalam pelaksanaan tes CAT pada hari ini. ”Mudah-mudahan Bapak/Ibu sekalian diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti proses seleksi CAT (Computer Assited Test) tahap pertama,” pungkasnya.

Selain itu Kasi PHU Mulyono melaporkan bahwa kegiatan seleksi Petugas Haji Tahun 2024 di Kabupaten Kulon Progo diikuti sebanyak 13 peserta yang lolos seleksi administrasi dari jumlah keseluruhan 18 peserta yang mendaftar. Peserta terdiri dari tiga kategori meliputi 6 peserta dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia sebanyak 2 orang dan hadir satu peserta, serta PPIH Arab Saudi Transportasi dengan peserta sejumlah 5 orang. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *