MTsN 6 Kulon Progo Adakan Simulasi Aplikasi dan Jaringan Ujian PPASPD

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo lakukan simulasi aplikasi dan jaringan tes online PPASPD (Pemantapan Persiapan – ASPD). Kegatan ini diikuti sebanyak 127 siswa kelas 9. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya madrasah melaksanakan mandatori Kementerian Agama dalam mempersiapkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran.
Simulasi aplikasi dan jaringan PPASPD dilakukan oleh tim IT madrasah, dengan melibatkan beberapa guru dan pegawai. Dalam simulasi ini, siswa dihadapkan pada sejumlah soal Literasi Bahasa, Literasi Numerasi dan Literasi Sains. Sistem tes online ini siswa menjawab soal-soal tersebut secara daring, menggunakan aplikasi PPASPD yang telah disiapkan oleh madrasah. Hal ini disampaikan oleh Kepala MTsN 6 Kulon Progo, H. Riza Faozi, S.Ag., M.S.I., ditemui sisela-sela monitoring pelaksanaan simulasi PPASPD, Jum’at (16/02/2024) di ruang Lab Komputer madrasah setempat.

” Tujuan dari simulasi ini adalah untuk mengevaluasi kesiapan teknis serta responsivitas sistem dalam menghadapi tes online yang sebenarnya. Kami ingin memastikan bahwa infrastruktur teknologi dan jaringan madrasah mampu menangani beban penggunaan yang tinggi, serta memastikan pengalaman tes online yang lancar bagi semua siswa,” ungkap Riza.

Riza menambahkan bahwa Simulasi aplikasi dan jaringan tes online PPASPD di MTsN 6 Kulon Progo diharapkan dapat menjadi landasan bagi pengembangan lebih lanjut dalam pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di masa depan. Sekolah ini berkomitmen untuk terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pendidikan dan menyiapkan siswa menghadapi tantangan di era digital.

Sementara itu, para siswa merespons positif atas pelaksanaan simulasi tes online ini. Mereka merasa bahwa penggunaan teknologi dalam ujian dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik dan modern. “Saya merasa simulasi ini memberikan pengalaman baru dalam mengerjakan soal-soal ASPD,” ujar Winna salah seorang siswa MTsN 6 Kulon Progo. (nhc/don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *