Satker Kemenag Kulon Progo Panen Prestasi, Wahib Jamil Serahkan Penghargaan Secara Simbolis

Kulon Progo (Kankemenag) – Rakyat Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi pemilu di tanggal 14 Februari 2024 yang telah lalu. Sebagai ASN kita juga berperan untuk menjaga kondusivitas di dalam kehidupan masyarakat. Walaupun pilihan berbeda tetapi perlu untuk saling menghormati satu sama lain. Persaudaraan dan rasa persatuan untuk bangsa Indonesia lebih utama untuk dilakukan semua elemen di dalam masayarakat. Sebagai ASN perlu untuk tetap menjaga netralitas, dan ikut beperan di dalam menjaga ketenangan dan kondusivitas pasca pemilu berlangsung. Hal ini disampaikan Oleh, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Muhamad Dwi Putranto,S.Pd.,M.M, pada saat menjadi pembina Apel Senin, (19/02/2024) pagi, bertempat Halaman Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

”Alhamdulillah Pemilu berjalan lancar dan kondusif tidak terjadi pergolakan di masyarakat. Masyarakat sudah cerdas didalam menyikapi sebuah Pemilu di tahun 2024. Biarlah konflik yang terjadi hanya di kisaran para elit politik saja, masyarakat sudah memahami dan lebih cerdas didalam menyikapi pergolakan yang ada. Kita Sebagai ASN harus terus menjaga netralitas dan menjaga kondusifitas di dalam masyarakat,”tutur Dwi Putranto.

”Semoga dengan Pemilu ini semakin menunjukan kedewasaan kita dalam menjalankan demokrasi, masyarakat menjadi lebih cerdas dalam menyikapi politik. Siapapun presiden yang terpilih harus kita terima, karena itu adalah pilihan dan mandat dari rakyat indonesia, dan semoga menjadi pemimpin yang mampu membawa kejayaan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

”Alhamdulillah pada Rakerwil Kemenag DIY yang diadakan minggu lalu, Satker Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo panen prestasi. Hal ini menandakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kab. Kulon Progo selalu bekerja dengan sepenuh hati dan totalitas. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua satker atas prestasinya semoga kedepan lebih banyak lagi prestasi yang kita raih,” pungkas Dwi Putranto.

Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan dari Kantor Wilayah Kemenag DIY, kepada Satker dengan Nilai Kinerja Anggaran tertinggi yang diperoleh : Penyelengaraan Haji dan Umrah dengan nilai 100. Satker Sekretariat memperoleh peringkat Terbaik Ketiga dengan nilai 99,94. Untuk satker madrasah, MAN 3 Kulon Progo sebagai Terbaik Kedua dengan nilai 100, sedangkan MAN 2 Kulon Progo Terbaik Ketiga dengan nilai 99,15. Sementara untuk untuk tingkat MTsN dengan nilai sama yaitu 99,99 diraih oleh MTsN 1 Kulon Progo, MtsN 5 Kulon Progo, dan MTsN 6 Kulon Progo. Penghargaan ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. (don)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *